Kaabil,Aksi Pria Buta Memburu Pembunuh Istri Tercinta

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Masih ingat film Koshish yang dimainkan aktor Sanjeev Kumar dan artis Jaya Bhaduri tahun 1972 tentang sepasang kekasih bisu dan tuli yang hidup bahagia,lalu dipisahkan oleh kematian? Kaabil meski serupa tapi tak sama, disini Hrithik Roshan bermain sebagai tunanetra yang berprofesi sebagai dubber film menikah dengan Supriya Sharma yang biasa dipanggil Su ( Yami Gautam),juga tunanetra yang kemudian tewas secara mengenaskan.

Berkat perannya sebagai pria bisu dan tuli Sanjeev Kumar dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam Koshish,dan kini peran tersebut dilakoni Hrithik Roshan dalam Kaabil sebagai pria buta.Akankah nasib Hrithik Roshan seberuntung Sanjeev Kumar?Dengan wajah tersipu,Hrithik mengatakan,bahwa perannya dilakukan dengan profesional serta penuh pertimbangan.

“ Banyak yang mengatakan, ini pertama kalinya di bioskop India digambarkan kisah cinta antara dua orang buta dan ini belum pernah dilakukan dalam sejarah industri kita, saya merasa gembira”, ungkap Hrithik Roshan.Di hari pertama rilis pada 25 Januari lalu,Kaabil sudah meraih box office dan penontonnya terus meningkat hingga 40 persen ,terutama di pertunjukkan malam hari.

Hampir seluruh insan perfilman Bollywood memuji kinerja Hrithik Rishan hingga membawa Kaabil ke puncak sukses.”Seperti yang aku katakan kepada anak-anakku,bahwa  emas itu tidak penting,tetapi yang terpenting adalah memberikan yang terbaik untukmu.Dan kegagalan memberikan jalan terbaik untukku hingga Kaabil box office dan mendapat apreasiasi,” papar Hrithik ,merendah.

"Melakukan pekerjaan yang baik sangat penting bagiku.Aku bangga dengan penghargaan yang aku terima, urutan dan nomor akan mengikuti.Aku akan melakukan apapun untuk film. Kegembiraan dan kerja kerasku membuat orang lebih baik,itulah yang selalu membuatku rendah hati,”kilah Hrithik.

Lebih lanjut Hrithik menegaskan,” Dalam kreativitas tidak ada yang terbaik,itu sangat subyektif.Dalam kreativitas hanya ada tujuan dan keadilan yangn penuh untuk script dan visi.Jika Anda bertanya padaku tunjukan repertoir terbaik,aku akan katakan tidak ada. Setiap kali aku melihat favoritku ternyata aku tidak sebaik yang aku pikirkan,”pungkas Hrithik. “Aku menyukai film yang memiliki konsep berpotensi melanggar jalur.Keunikan konsep menjadi perhatian penuh bagiku,”pungkas Hrithik Roshan.

Kaabil adalah sebuah kisah sepasang sejoli yang saling mencintai,meski keduanya,Rohan Bhatnagar (Hrithik Roshan) dan Supriya Sharma atau biasa dipanggil Su (Yumi Gautam) tidak bisa memilat alias buta.Keduanya sepakat menikah karena memiliki visi dan cara pandang yang sama,namun rupanya garis nasib menentukan lain, Su diperkosa lalu dibunuh yang kemudian direkayasa seakan bunuh diri karena malu menanggung rasa malu.

Rohan tidak percaya begitu saja laporan polisi yang menyatakan istrinya gantungdiri,karena jauh sebelumnya ia pernah melaporkan kasus perkosaan tersebut ke polisi namun tidak ditanggapi bahkan mereka diculik dan dianiaya oleh orang tidak dikenal lalu dibuang ditepi pantai. Meski buta,dalam keseharian Rohan bekerja sebagai dubber film disalah satu studio,ia mampu menirukan semua suara bintang film terkenal diantaranya aktor Amitabh Bachchan maupun lainnya.

Berkat kemampuan meniru suara itulah,kemudian Rohan mulai melakukan petualangannya memburu para pelaku pemerkosa dan pembunuh istrinya,Su satu per satu hingga meregang nyawa.Mampukah Rohan menyeret pelaku pemerkosa dan pembunuh istrinya meski harus berhadapan dengan orang paling berkuasa ditubuh pemerintahan?

Film ini memiliki tempo ketegangan dan daya kejut yang cukup menggigit sehingga penonton tidak bosan dengan beragam dialog yang meluncur dari masing-masing pelaku.Sanjaya Gupta selaku sutradara tampaknya memang telah mempersiapkan Kaabil dengan sentuhan dan daya kejut berbeda hingga ketegangan dan rasa penasaran penonton terjaga apik hingga akhir pertunjukkan.Meski terbilang rada mirip dengan film ‘Dare Devil’,namun Kaabil memiliki citarasa yang berbeda,terutama bagi penggemar film Bollywood,lagu dan tari yang memikat.Penasaran? saksikan sendiri tayangannya di bioskop.(samar/bollywood hungama/the indian express)

 

sam

No comment

Leave a Response