Jumlah ODP Korona Melonjak Kades Tak Mau Kecolongan.

 

Matamatanews.com, BREBES—Grafik ODP -  Orang Dalam Pemantauan di wilayah Kabupaten Brebes menunjukan peningkatan. Bila pada pekan lalu berkisar pada angka seribuan saat ini sudah mencapai 1.407 daftar warga yang masuk kategori ODP.

Merujuk itu sejumlah Kepala Desa di wilayah Brebes Selatan terus giat melakukan kegiatan pencegahan perkembangan Virus Covid 19 Korona.Dengan mendirikan Posko Pemeriksaan yang berdiri di beberapa sudut Desa.

Begitu pula dengan Pemdes Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes tak tanggung tanggung mendirikan 8  Posko Pemeriksaan.Menurut  Lukman Hakim Kepala Desa Wanatirta apa yang dilakukan untuk menjaga agar penyebaran virus Covid 19 dapat dicegah semaksimal mungkin

" Apalagi Desa Wanatirta wilayahnya terluas dan penduduknya terbanyak kedua setelah Desa Winduaji  dengan jumlah penduduk 14. 453 sehingga perlu peningkatan kewaspadaan.

Kami tidak mau kecolongan untuk itu Posko kami perbanyak dan dibeberapa titik jalan diblokir" beber Lukman Kamis 9 April 2020.Terkait melonjaknya jumlah ODP itu terjadi menyusul banyaknya pemudik dari beberapa kota zona merah Covid-19, yang pulang kampung ke Brebes secara masal.

Sesuai instruksi Gubernur, semua pemudik dari zona merah wajib masuk dalam ODP dan harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari.Sementara dari hasil pendataan di tingkat kecamatan, jumlah pemudik dari Jakarta yang sudah pulang kampung ke Brebes mencapai angka 44.000 orang.(Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response