Jumat Berkah, Persit KCK Cab.XVI Dim 0701/ BMS Salurkan Sembako Ke Panti Asuhan Dan Kaum Dhuafa

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Hari Jum’at menjadi hari yang istimewa, pasalnya banyak warga yang tidak melewatkannya untuk saling berbagi kepada sesama, salah satunya membagi paket sembako kepada panti asuhan ataupun fakir miskin.

Sebagai wujud kepedulian tersebut Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol, didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Cab. XVI Dim Banyumas Ny. Wiwin Candra, menyalurkan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok seperti  beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh, kepada panti asuhan Al-Maa’uun jalan Cempaka Kelurahan Bobosan Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Selain itu bantuan juga disalurkan kepada warga yang kurang mampu maupun kaum dhuafa yang ada di sepanjan jalan. Jum’at (12/03/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol, dan Ketua Persit Chandra Kirana Cab. XVI Dim Banyumas Ny. Wiwin Candra diterima langsung oleh Ketua Panti Asuhan Al-Maa'uun Ibu Hj. Sri Mulyani Hartati.

Selain memberikan paket sembako Dandim dan Ketua Persit Chandra Kirana Cab. XVI Dim Banyumas juga membagikan nasi bungkus ke pengguna jalan dan para tukang becak.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Candra S.E.,M.I.Pol mengatakan, Jum’at berkah merupakan kegiatan rutin yang menitikberatkan bagi sesama yang membutuhkan. Hal ini sebagai bukti bahwa TNI-AD selalu ada dan berbuat yang terbaik untuk rakyat.

“Mudah-mudahan dengan Jumat Berkah dari Kodim 0701/Banyumas ini, dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” jelas Dandim.

"Kami ingin berbagi, membantu meringankan beban hidup masyarakat. Walaupun nilainya tidak seberapa, semoga bantuan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerima. Tak lupa setiap kegiatan tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah," imbuhnya.

Jum’at berkah ini lanjut Dandim, bertujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli kepada rakyat karena TNI berasal  dari rakyat dan nantinya akan kembali lagi menjadi rakyat. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response