Jumat Berkah, Kodim Dan Polresta Banyumas Salurkan Bantuan Paket Sembako

 

Matamatanews.com, BANYUMAS –  Sinergitas TNI-Polri di kabupaten Banyumas benar benar diwujudkan, bukan hanya dalam tugas namun dalam kegiatan sosial kemasyarakatanpun kedua pilar negara tersebut selalu kompak. Hal itu ditunjukkan dengan kegiatan Jumat Berkah antara Kodim 0701/Banyumas dan Polresta Banyumas melalui pembagian paket sembako dan bersih bersih tempat ibadah sejumlah wilayah di kabupaten Banyumas. Jumat (26/02/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok seperti  beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula, teh, masker dan handsanitaizer kepada Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Langgong Sari grumbul Bulakan Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas serta kaum dhuafa yang ada di wilayah tersebut.

Bantuan diserahkan oleh Pasi Pos Kodim 0701/Banyumas Lettu Inf Nurkolis bersama Kabagops Polresta Banyumas Kompol Zaenal Abidin SH., didampingi Kapten Arm Ali sobirin  Danramil 23/Cilongok dan AKP Warsono S.Sos., Kapolsek Cilongok  kepada Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda desa Langgong Sari, Gus Hajir Ubaidilah.

Terpisah, Dandim 0701/Banyumas Letkol Candra S.E.,M.I.Pol mengatakan bahwa kegiatan jum’at berkah merupakan kegiatan rutin yang menitikberatkan bagi sesama yang membutuhkan. Hal ini membuktikan bahwa Sinergitas TNI-Polri selalu ada dan berbuat yang terbaik untuk rakyat.

“Mudah-mudahan dengan Jumat Berkah Kodim 0701/Banyumas dan Polresta Banyumas ini, dapat membantu warga dan meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19,” jelas Dandim.

"Kami, TNI-Polri Banyumas, ingin berbagi meringankan beban hidup kepada masyarakat. Walaupun nilainya tidak seberapa, semoga bantuan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerima, tak lupa setiap kegiatan tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah.

Tujuan Jum’at Berkah adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli kepada rakyat, karena TNI-Polri berasal  dari rakyat dan nantinya juga akan kembali lagi menjadi rakyat," pungkas Dandim. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response