Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Komisaris Jenderal Budi Gunawan Menjadi Kepala BIN

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Presiden Jokowi secara resmi melantik Komjen Budi Gunawan menjadi kepala Badan Intelijen Negara di Istana Negara, Jumat (9/9/2016). Jokowi mengukuhkan jabatan jendral yang akrab disapa BG dengan membacakan Keputusan Presiden Nomor 102/2016 dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah.

“Saya akan menjunjung tinggi kode etik intelijen negara di setiap tempat, waktu, dan dalam keadaan bagaimanapun juga, bahwa saya pantang menyerah dalam menjalankan tugas dan kewajiban jabatan saya, bahwa saya akan amemegang teguh rahasia intelijen negara, dalam keadaan bagaimanapun juga.” Petikan sumpah yang di ucapkan BG.

Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, baik dari unsur eksekutif, legislatif, yudikatif dan turut hadir di tengah – tengah tamu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut hadir dalam pelantikan.

BG tercatat sebagai kepala BIN ketujuh sejak restukturisasi Badan Koordinasi Intelijen era pemerintahan (Alm) Abdurrahman Wahid dan merupakan perwira kepolisian kedua yang memimpin BIN setelah Jenderal (purn) Sutanto. (aditia/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response