Jokowi Beri Sinyal Pertemuan Dengan SBY

 

Matamatanews.com, JAKARTA  Terpapar oleh isu dan tudingan miring yang selama ini ditujukan pada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden, Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya menunggu permintaan secara resmi dari SBY. Termasuk pula, dugaan penyadapan perangkat komunikasi pribadi mantan Presiden RI tersebut.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyatakan bahwa dirinya akan mengatur jadwal untuk permintaan audiensi tersebut. "Ya tapi kan sudah saya sampaikan bolak-balik kan waktunya akan diatur, kalau ada permintaan ya," ujar Presiden Jokowi di Gedung JCC Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Sudah adanya permintaan dari pihak SBY atau tidak, Jokowi mengaku tidak mengetahuinya, sebab urusan ataupun mekanisme pengajuan audiensi melalui Menteri Sekretaris Negara. "Tanyakan ke Sekretariat Negara, bukan ke saya," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan siapa saja bisa melakukan audiensi dengan Presiden, asalkan ada surat permohonannya. Menyoal permintaan audiensi dari Presiden ke-6 itu, Pratikno menyatakan bahwa ia belum menerimanya. Belum lama ini, Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Presiden Ke-3 B.J Habibie melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi. [Did/Trb/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response