Joe Biden Kandidat Unggulan Capres AS dari Demokrat Tahun 2020

 

Matamatanews.com, WASHINGTON DC—Joe  Biden, 76 tahun, mantan Wakil Presiden Amerika Serikat tampaknya semakin berkibar saja namanya sebagai calon presiden (capres) Amerika Serikat tahun 2020 mendatang.Dari hasil  jejak pendapat yang dipublikasikan pada Minggu (8/9/2019) lalu, nama Joe Biden tetap unggul sebagai kandidat calon presiden dari kubu Demokrat.

 “Dukungan dari pemilih Demokrat bagi Biden tetap yang tertinggi. Sejauh ini Biden, 76 tahun, Senator Bernie Sand­ers dan Senator Elizabeth Warren merupakan unggulan da­lam bursa pilpres Demokrat,” lapor jajak pendapat Washing­ton Post/ABC News.

Jajak pendapat Washington Post/ABC News membeber­kan bahwa Biden mendapat 29 persen dukungan. Dibela­kangnya adalah Sanders, 78 tahun, dengan 19 persen du­kungan, sementara Warren, 70 tahun, mendapatkan 18 per­sen dukungan.

Walau meraih banyak dukungan, faktor umur dan energi dari unggulan kandidat capres Biden, Sanders, dan Warren, menurut anggota Kongres dari Ohio, Tim Ryan, sejauh ini jadi faktor penghambat baginya untuk mengalahkan petahana Donald Trump yang kini berusia 73 tahun. Padahal banyak kandidat capres Demokrat yang kurang unggul, me­miliki umur dan energi yang lebih prima.  (cam/kj/afp)

redaksi

No comment

Leave a Response