Jet Tempur Rusia Kawal Pesawat Mata-Mata Amerika dari Samudera Pasifik

 

Matamatanews.com, MOSKOW—Dikutip dari laman Kantor Berita Rusia,TASS, jet tempur MiG-31 Rusia mengawal pesawat pengintai RC-135 Amerika Serikat di atas Samudera Pasifik di sepanjang pantai tenggara Semenanjung Kamchatka, kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (16/4/2021).

Menurut kementerian, sistem kendali wilayah udara Rusia mendeteksi target udara yang terbang di atas Samudra Pasifik menuju perbatasan Rusia.

"Sebuah jet tempur MiG-31 diacak dari sebuah lapangan udara di wilayah Kamchatka untuk mengidentifikasi dan mengawal pesawat tersebut. Awak mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai RC-135 Amerika Serikat," kata pernyataan itu, menambahkan bahwa pesawat telah dicegah dari pelanggaran. perbatasan Rusia.

Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa penerbangan jet tempur Rusia dilakukan dengan sangat mematuhi aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara. Pesawat dengan selamat kembali ke lapangan terbang asalnya setelah membalikkan pesawat Amerika Serikat dari perbatasan Rusia.(bar)

 

 

 

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response