Jerman Larang Wanita Muslim Gunakan Cadar

 

Matamatanews.com,BERLINSeiring meningkatnya ancaman teroris, pemerintah Kanselir Jerman Angela Merkel menyetujui larangan wanita Muslim menggunakan cadar atau burqa. Menteri dalam negeri Thomas De Maiziere menyampaikan, “ Kami menolak penutup sepenuhnya tidak hanya buqra tapi juga penutup wajah lainnya yang hanya mempelihatkan mata, buqra tidak ada tempat di masyarakat kami.”

Belakangan ini banyak kekhawatiran ditengah masyarakat akibat imigran yang kebanyakan Muslim dari Suriah masuk ke Jerman. Peleburan antara masyarakat dan imigran terganggu karena perbedaan budaya dan agama, terutama penggunaan burqa.

“ Memperlihatkan wajah penting bagi kominukasi persatuan dan kesatuan sosial, dengan alasan ingin memperkenalkan hukum agar semua orang memperlihatkan wajah, mereka yang melanggar akan ada konsekuensinya.” ujar Maiziere

Pertama kali larangan penggunaan burqa digagas oleh partai Merkel, Serikat Kristen Demokrat, CDU. Namun tidak semua mendukung gagasan tersebut koalisi Merkel, Partai Sosial Demokrat,SPD, mengatakan larangan mengguanakan burqa ini bukti dari xenofobia yang semakin kuat di Jerman, hal ini akan memicu keresahan dan mengganggu keamanan.(Aditia/Reuters/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response