Jembatan Kahayan Butuh Sentuhan Investor

 

Matamatanews.Com,PALANGKARAYA—Meski tidak terkenal seperti  jembatan sungai Musi di Sumatera Selatan, Palembang, namun bagi masyarakat  Palangkaraya,Kalimantan Tengah nama jembatan Kahayan sudah tidak asing lagi ditelinga.  Jembatan ini menghubungkan daerah Palangkaraya dengan daerah Barito Selatan , yang jaraknya berkisar 640 meter, yang di bangun pada 1995 sampai 2001.

Keberadaan jembatan Kahayan ,bagi masyarakat sekitar sangat dibutuhkan. Selain untuk transportasi juga mempermudah jalur distribusi barang,baik pangan maupun papan. Bagi pendatang,terutama dari luar Kalimantan Tengah, jembatan Kahayan memiliki daya tarik tersendiri,seperti rumah apung dipinggir sungai Kahayan hingga warung-warung pinggir jalan yang menjajakan pangan kecil hingga bakar ikan khas Palangkaraya.

Jembatan yang diresmikan oleh presiden ke lima,Megawati Soekarnoputri  pada 13 Januari 2002, dengan lebar 9 meter ini,kini tampaknya butuh sentuhan investor agar terlihat lebih apik dan menawan. Tidak jarang,jembatan yang  memiliki sejuta cerita ini kadang membuat pengendara mobil,terutama dari luar kota untuk berhenti sejenak hanya sekedar untuk berselfi,seperti yang dilakukan  matamatanews,com ketika melintas menuju Barito Selatan.

“ Jika ada investor yang berminat untuk menata atau memoles kawasan disekitar jembatan Kahayan,rasanya akan  terlihat lebih hidup dan cantik pemandangan disekitar jembatan sungai Kahayan ini,’jelas warga sekitar,bersemangat. Ada yang berminat? (Yudi Fahru/tim)

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response