Jembatan Bypass Kali Berantas Mojokerto Rawan Kecelakaan

 

Matamatanews.com, MOJOKERTOSudah hampir dua tahun lebih jembatan yang terletak di desa Lengkong,Kecamatan Mojoanyar,Kabupaten Mojokerto,Jawa Timur,lampu penerang  (PJU) dibiarkan mati dan rusak setelah jalan raya bypass tersebut diserahkan Jasa Marga ke Pemprov Jatim,dan perawatannya dibawah Pemda Mojokerto.

Dari 18 lampu , hanya 11 yang utuh,sisanya pecah dan hilang .Rambu jalan dua jalur ditengah jembatan pun hilang entah kemana,hingga dalam kondisi gelap rawan kejahatan dan kecelakaan.Pengendara yang melalui jalur ini biasanya rentan menyenggol pembatas. Hingga berita ini diturunkan,belum ada tindakan apa pun baik dari Dinas Perhubungan maupun Dinas PU Mojokerto.

“Penduduk sekitar jembatan tidak tahu keberadaan lampu PJU itu hidup atau matinya mas karena lamanya tak terurus.” Kata penduduk setempat bernama Kadir kepada matamatanews. “Seharusnya Pemerintah Daerah terutama Dinas Perhubungan juga Dinas PU secepatnya memperbaiki dan merawat lampu PJU karena setiap pengendara yang melintas baik mobil, sepeda motor, pejalan kaki maupun penduduk sekitar jembatan rawan kecelakaan  malam hari dan tindakan jambret maupun asusila,” timpal Parjo,penjual bensin disekitar lokasi.  (Nizam/Nailul)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response