Jelang Ramadan, Kapolda Sulselbar Launching Polisi Santri

 

Matamatanews.com- MAKASSAR Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan melaunching program Polisi Santri di seluruh Polres jajaran Polda Sulsel. Sebanyak 241 Personil pilihan dari seluruh Polres jajaran Polda Sulselbar diutus mengikuti training pembekalan di Masjid Nurul Ilmi 89 SPN Batua, Senin (24/5/2016).

Kegiatan yang bertema, ”Mari Tingkatkan Iman Dan Taqwa Guna Mewujudkan Sosok Polri Yang Dicintai Masyarakat Melalui Program Polisi Santri” ini berlangsung selama lima hari. Para personil Polisi Santri ini mendapatkan ilmu, yang nantinya akan diamalkan ke masyarakat, khususnya selama bulan suci Ramadan untuk memberikan pembinaan atau dakwah guna menjaga senergitas antara polisi dan masyarakat.

“Sudah saatnya terlihat, dimana ada mesjid disitu ada Polisi, dimana ada pengajian disitu juga ada Polisi,” harap Anton. Dalam arahannya Kapolda Sulselbar yang juga alumni Ponpes Suryalaya ini mengharapkan, setelah pelatihan di SPN Batua ini, para Polisi Santri akan masuk Pesantren di wilayah masing-masing dan bertukar pikiran dengan santri, pengurus maupun alumni pesantren tersebut.

Kapolda juga menyampaikan, dengan hadirnya Polisi santri ini, nantinya mereka akan mengisi seluruh kegiatan-kegiatan di mesjid lingkungannya masing-masing, baik sebagai Muadzin, guru mengaji, Imam, ataupu sebagai Da’i.Lebih dari itu juga diharapkan dapat menjadi penyelenggara giat-giat keagamaan, seperti lomba Tilawatil Quran , lomba adzan dan lomba Dai cilik antar Satfung dan Polsek jajaran.

“Polisi Santri nantinya akan di sebar ke seluruh masjid wilayah Makassar, guna mengaplikasikan kemampuan yang mereka peroleh di SPN Batua,” kunci Anton. (Rifan)

 

sam

No comment

Leave a Response