Jelang Buka Puasa, GMBI Bagikan Takjil Ke Masyarakat

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Bulan Ramadhan tahun 2021 ini LSM GMBI KSM Kota Banjarnegara ikut berpartisipasi dengan aksi sosial. Salah satu kegiatannya adalah bagi bagi takjil menjelang berbuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas di perempatan Pasar Wage jalur utama menuju Kabupaten Banyumas, dekat kantor KSM kota yang baru, Gading Kelurahan Kuta Banjarnegara, Kec. Banjarnegara, Minggu (18/04/2021) sore.

Aksi sosial yang dipimpin Ketua KSM GMBI Distrik Kabupaten Banjarnegara, Muhammad Ruswanto ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.  

“Harapannya takjil yang telah dibagikan dapat melengkapi santap berbuka dan membantu masyarakat yang menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan," ucap Ruswanto di sela-sela kegiatan.

Tak hanya masyarakat umum pembagian takjil juga menyasar ke Polres Banjarnegara, Polsek Kota, Kodim Banjarnegara, Lapas, Yayasan yatim piatu dan Koramil Kota.

"Bukan suatu halangan untuk peduli dengan sesama, ini merupakan ibadah.  Hal ini perlu kami lakukan guna membantu saudara kita yang tengah menjalankan ibadah puasa,” kata lelaki yang akrab dipanggil SiDoer ini.

"Kami melihat, di bulan Ramadhan ini banyak warga yang sibuk dalam pekerjaan ataupun perjalanan sehingga tidak sempat membeli takjil. Dengan pembagian takjil ini setidaknya dapat membantu mereka, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini," ujarnya.(4rd1/Jof/awi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response