Jawa Timur Gelar Hari Anak Nasional

 

Matamatanews.com,PASURUAN—Sabtu (30/7/2016) kemarin menjadi puncak peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Jawa Timur.Peringatan kali ini mengambil tema” Akhiri kekerasan pada anak”. Dihadiri wakil gubenur Drs.H.Syaifullah Yusuf beserta istri, wakil bupati Pasuruan H.M.Riang Kulup Prayuda beserta istri, Kapolres Pasuruan, Dandim Pasuruan, SKPD se jatim, bunda PAUD Pas, dan Forpinda Jawa Timur.

“Tujuan peringatan hari anak nasional ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian keluarga, dunia usaha dan pemerintah untukmewujudkan kabupaten Kota yang layak,” demikian disampaikan Dra.Lies Idawati MM, Kepala  Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Jawa Timur dalam sambutannya saat membuka acara.

Rangkaian kegiatan HAN ( Hari Anak Nassional) di isi berbagai acara seperti,lomba bina kreativitas anak, lomba menyanyi, lomba membatik, baca puisi, dan melukis.

"Banyak kasus kekerasan terhadap anak di Jawa Timur yang harus segera dituntaskan. HAN merupakan milik anak Indonesia mengembangkan dan mengekspresikan diri agar menjadi anak yang berkarakter dan berakhlak mulia" ujar Bupati Pasuruan,Irsyad Yusuf.

Sementara itu, Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf sebelum menutup acara,dalam sambutanya menegaskan betapa pentingnya peranan pendidikan terhadap anak-anak untuk tumbuh kembang menjadi generasi masa depan yang tangguh, dekat dengan Tuhan dan berakal. Untuk mewujudkan semua itu  perhatian dan pengawasan orang tua sangat dibutuhkan,sehingga anak terhindar dari penggunaan barang-barang terlarang seperti narkoba.

Selain itu, konten pornografi yang mudah dilihat di telepon selular mau pun internet dan narkoba yang mulai  mewabah dikalangan anak sekolah dasar,juga harus menjadi perhatian serius orangtua dan para guru sehingga anak-anak kita tidak terjerumus didalamnya.

" Yang perlu jadi perhatian utama adalah Isu  kekerasan seksual dengan anak dimana antara pelaku dan korban ada kedekatan. Isu LGBT perlu ada perhatian serius. Semoga Dengan Hari Anak Nasional perhatian orangtua, masyarakat dan pemerintah, bisa dapat memberikan perhatian lebih terhadap anak" ujar Wagub Syaifullah Yusuf sambil menutup acara.Setuju pak! (Nizam/Parlin.S/samar)

sam

No comment

Leave a Response