Jamin Kesiapan Operasional, Pangdam V/Brawijaya Cek RS Darurat Covid-19

 

Matamatanews.com, SURABAYA - Untuk menjamin kesiapan operasional dalam  upaya merawat pasien Covid-19, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. melakukan pengecekan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang terletak di jalan Indrapura, Surabaya. Selasa (26/05/2020) lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi, dalam rilis tertulisnya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/5/2020).

Dikatakannya, dalam pengecekan pada Senin (25/5/2020) itu, Pangdam V/Brawijaya didampingi beberapa pejabat militer dan instansi terkait, bertujuan untuk menjamin kesiapan operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut.

“Beberapa lokasi di rumah sakit ditinjau dan dicek oleh Pangdam, termasuk salah satunya ruangan isolasi,” kata Imam.

Imam menambahkan untuk menjamin kesiapan operasional, di rumah sakit tersebut telah dilengkapi beberapa fasilitas yang nantinya digunakan untuk merawat pasien Covid-19, mulai pasien bergejala ringan, hingga sedang.

Dijelaskan lebih lanjut, selain pengecekan Pangdam V/Brawijaya juga melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait pelaksanaan penanganan sampai dengan penanggulangan pandemi Covid-19 saat ini.

“Dipastikan semua pihak bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Jawa Timur,” ucap Imam.

“Untuk itu, kami juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan selama proses pemutusan mata rantai penyebaran pandemi ini,” pungkas Imam.(A. Hari,hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response