Jalin Silaturahmi,Dandim Banjarnegara Kunker Ke Koramil

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han, didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim Banjarnegara Ny. Meliana Sujaidi, A.md.Keb melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi ke Koramil 13/Banjarmangu dan Koramil 12/Sigaluh. Kamis, (19/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim bertatap muka dengan anggota Koramil 13/Banjarmangu, sebagai wujud kepedulian orang tua terhadap anak.

“Khusus para Babinsa tugas kita kedepan semakin banyak. Delapan bulan kita merasakan pandemi covid 19, dan sekarang memasuki musim penghujan. Secara umum kondisi Banjarnegara rawan terhadap bencana longsor, maka saya mengambil kebijakan untuk menyiagakan satuan kita dan koramil siaga di makodim untuk digunakan kapan saja dalam kesiapsiagaan penanggulangan Bencana. Tidak hanya itu, kita juga siap digunakan untuk membantu kegiatan operasional lainnya, terutama yang tergabung dengan instansi lain seperti Polres, Pol PP dan BPBD untuk siaga bencana," ungkap Dandim.

Dandim berharap, Banjarnegara tidak ada lagi bencana seperti peristiwa yang lalu. Kodim berupaya mengingatkan warga yang bertempat di bawah kemiringan, di musim penghujan ini untuk selalu siaga.

“Di masa pandemi covid 19 ini kita selalu mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kita harus menjadi tauladan bagi masyarakat, untuk meningkatkan imun kita, dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Untuk itu saya perintahkan laksanakan olahraga setiap hari, " tegas Dandim. 

Danramil Banjarmangu Kapten Caj Indaryanto mengungkapkan, baru pertama kali ini pihaknya mendapat kunjungan komandan Kodim 0704/Banjarnegara.

"Semoga kunjungan ini bisa meningkatkan semangat kami di wilayah teritorial kecamatan Banjarmangu. Kami melaporkan kondisi koramil Banjarmangu, untuk anggota ada 15 beserta Danramil, 2 penugasan dan yang satu penugasan serbuan teritorial. Kondisi di wilayah Banjarmangu pada akhir ini selalu kami pantau terutama saat musim hujan saat tiba," kata Danramil Kapten Caj Indaryanto.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response