Jabar Tetapkan Status Darurat Banjir Dan Tanah Longor Hingga Mei 2017

 

Matamatanews.com, BANDUNG – Berdasarkan peringatan tingginya curah hujan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Provinsi Jawa Barat menetapkan status darurat bencana banjir dan tanah longsor sampai Mei 2017.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meyatakan penetapan status siaga darurat bencana ini berdasarkan pada prakiraan curah hujan yang tinggi di wilayah Provinsi Jawa Barat sampai bulan Mei 2017 yang di rilis BMKG.

Ia juga mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat akan bertanggung jawab dalam upaya persiapan untuk meminimalkan dampak bencana.

“Diharapkan upaya itu mampu meminimalkan potensi dampak bencana dengan penanganan yang bersifat cepat, tepat, terpadu sesuai perundang-undangan,” ungkapnya.

Menurut perkiraan BMKG, hari ini wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang akan diguyur hujan sedang hingga lebat disertai petir. Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan terus terjadi hingga awal Maret 2017. Potensi banjir di sejumlah tempat terutama di daerah bantaran sungai patut diwaspadai. (Adith/Berbagai Sumber)

sam

No comment

Leave a Response