Isroil Samihardjo Ikuti Ujian Terbuka S3 Di UNJ

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Isroil Samihardjo,M.Ded.Stud. adalah Alumni Fakultas Biologi Unsoed angkatan 1979 dan di tahun 2006 pernah menjabat salah satu direktur di Badan Intelijen Negara (BIN). Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum mengungkapkan bahwa Isroil Samihardjo mengikuti Ujian Terbuka S3 di Program Doktor Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia, Prodi Pascasarjana Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta (melalui Zoom Meting) pada hari Senin (15/02/2021). Judul disertasinya adalah Pengaruh Kepemimpinan, Reward dan Iklim Organisasi terhadap Perilaku Kerja Pramudi di PT Transportasi Jakarta".

Isroil yang juga Alumni Magister Defence Studies, University of New South Wales, Australia dan juga alumni Diplome of Aerial Survey,  ITC Belanda menjelaskan bahwa pertama kalinya ia bekerja sebagai PNS (1985) di Kementerian Pertahanan sebagai tenaga Fungsional Peneliti di Balitbang Kemhan. Pada tahun 2004 beralih ke jabatan struktural, sebagai Eselon-3 pada jabatan Kepala Bidang Perencanaan di Balitbang Kemhan. 

Dua tahun kemudian (2006), Isroil diangkat menjadi Eselon-2 sebagai salah satu Direktur di Badan Intelijen Negara (BIN). Pada tahun 2013 beralih ke bidang pendidikan, menjadi Wakil Rektor STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara) hingga tahun 2018 dan sekarang masih menjadi dosen tetap STIN dengan pangkat akademik Lektor. Selain sebagai dosen tetap, sejak 2018 diangkat menjadi anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Pemprov DKI sebagai Ketua Komisi-1 Bidang Pemerintahan hingga sekarang. Jabatan di Dewan Riset Daerah Pemprov DKI Jakarta ini yang memicu promovendus untuk melakukan penelitian di salah satu BUMD milik Pemprov DKI.

Berbagai seminar dan konferensi internasional telah dikunjungi Isroil, diawali sebagai pembicara anggota delegasi RI di PBB tahun 1991 hingga 2007 sebanyak 13 kali sidang, dan 14 kali seminar internasional di Amerika Serikat, Australia, Thailand, Jordania, China, Kroasia, Filipina, Slovakia, dan Georgia.   Salah satu karyanya yang berjudul “Bioethics and Related Activities in Indonesia” telah menjadi dokumen resmi di PBB. (Hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response