Israel Setujui Pembangunan Rumah di Utara al-Quds

 

Matamatanews.com, YERUSALEM – Kementerian Perumahan Israel dan Pemerintah Kota al-Quds telah memulai rencana pembangunan pemukiman dengan skala yang besar. Rencananya akan dibangun sebanyak 15 ribu unit rumah Yahudi di bandara Yerusalem dan tahan Qalindia yang berdiri di atas tanah warga Palestina di Barat Laut al-Quds.

Menurut media Israel, rencana pembangunan tersebut akan menjadi pembangunan perumahan israel terbesar yang berdiri di jalur hijau yang terletak di daerah al-Quds sejak 1967.

Seperti yang dilansir surat kabar Ha’aretz mengatakan rencana ini meliputi ribuan unit rumah, sejak Donald Trump menjabat sebagai Presiden AS, pihak kementerian perumahan Israel mulai menggerakan pembangunan perumahan di al-Quds yang sebelumnya dibekukan pada masa pemerintahan Barack Obama.

Selain itu, rencana ini juga meliputi penggalian terowongan untuk menghubungkan pemukiman baru dengan pemukiman Yahudi yang masih berada diluar tembok pemisah rasial.

Hari rabu (26/4/2017) kemarin, alat-alat berat telah tiba di desa Araqib dengan pengawalan dari pihak kepolisian. Alat-alat ini akan digunakan untuk menghancurkan bangunan-bangunan yang berada di desa tersebut. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response