Israel Mulai Capek Hadapi Layang-Layang dan Balon Pembakar Palestina

 

Matamatanews.com, JALUR GAZA—Tampaknya pemerintah nagara Yahudi, Israel  mulai capek dan kewalahan menghadapi serbuan layang-layang dan balon pembakar yang dilepaskan warga Palestina di sepanjang Jalur Gaza. Akibat gencarnya serbuan layang-layang dan balon  pembakar yang disisipi bom oleh para warga Palestina dan dikirim ke wilayah pendudukan Israel di Tepi Barat, kini tentara Israel bertindak refresif terhadap para pengunjuk rasa di Tepi Barat.

Kini para tentara Israel yang berjaga di sepanjang Tepi Barat akan langsung mengejar para pengunjukrasa maupun orang dicurigai melakukan “aktivitas teror” meski mereka masuk ke kamp di Tepi Barat. Padahal sejatinya kamp di Tepi Barat merupakan wilayah otoritas penuh Palestina.

Meski sejauh ini Israel telah banyak melakukan tindakan refresif terhadap warga Palestina terutama remaja yang ikut dalam aksi unjuk rasa di sepanjang Tepi Barat dan Jalur Gaza, namun hingga kini pemerintah negara Yahudi tersebut belum mampu meredam aktivitas warga Palestina disepanjang  Jalur Gaza.

Terkait derasnya kiriman layang-layang maupun balon pembakar dari warga Palestina di sepanjang Tebi Barat, militer Israel memperingatkan untuk segera mengakhiri aksi tersebut dan memberi teggat hingga Jum’at mendatang. Bila aksi tersebut masih dilakukan,makan tentara israel akan melakukan aksi militernya di sepanjang Tepi Barat.

Seperti dikutip surat kabar 124News, pemerintah Israel dilaporkan telah mengirimkan sejumlah pesan kepada Hamas melalui Badan Intelijen Mesir terkait “warning” tersebut. “Hamas tampaknya memahami pesan tersebut, namun mereka baru menghentikan  warga Gaza,  jika Mesir membuka gerbang Rafah dan Israel berjanji tidak menghalangi bantuan kemanusiaan ke Gaza.” *(bar

sam

No comment

Leave a Response