Israel Lancarkan Serangan Udara Baru di Jalur Gaza

 

Matamatanews.com, JALUR GAZA—Israel dikabarkan melancarkan serangan udara baru di Jalur Gaza yang terkepung dengan menargetkan markas Angkatan Laut.Menurut  televisi lokal seperti yang dilansir Pars Today pada Kamis (22/8/2019), selain menargetkan markas Angkatan laut Palestina juga menghujani rentetan tembakan dan bom ke Khan Yunis timur di Gaza selatan.

Meski serangan tersebut tidak menimbulkan korban, namun media zionis itu mengklaim serangan terbaru terjadi setelah gerakan perlawanan Palestina dan hamas menembakkan roket ke posisi Israel.

Sebelumnya pada hari Sabtu, helikopter dan jet yang dioperasikan oleh rezim Israel melancarkan serangan baru di Jalur Gaza yang terkepung, kurang dari sehari setelah pesawat tempur menargetkan fasilitas yang diduga milik gerakan perlawanan Palestina Hamas.

Sumber-sumber Israel mengatakan serangan udara Sabtu malam menargetkan posisi Hamas di Gaza sementara tank ditempatkan di perbatasan yang memisahkan daerah kantong dari Wilayah Pendudukan Palestina.

Pada hari Minggu kementerian kesehatan Palestina mengatakan tiga warga Palestina mati syahid oleh serangan semalam Israel.Serangan itu dilaporkan terjadi setelah Hamas menembakkan roket ke posisi Israel di Sderot dan di wilayah Sha'ar Hanegev untuk membalas serangan Israel yang terjadi pada dini hari Sabtu.

Media setempat mengatakan serangan roket telah menyebabkan kepanikan di antara para pemukim Israel dan pasukan militer.Laporan  di media Israel menunjukkan bahwa pasukan rezim telah menembak dan membunuh lima warga Palestina yang diduga berusaha menyeberang perbatasan dari Gaza ke Wilayah Pendudukan.

Laporan itu mengatakan kelima orang tyersebut adalah anggota sayap militer gerakan Palestina Jihad Islam yang melintasi perbatasan dari wilayah Beit Hanoun di Gaza.(bar)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response