Israel Hancurkan Struktur Pemukiman Warga Palestina di selatan Hebron

 

Matamatanews.com, HEBRON—Sebuah sumber lokal pada hari Minggu (31/5/2020) menyebutkan bahwa pasukan pendudukan Israel mengumumkan kepada penduduk Birayn, sebuah desa kecil di dekat kota Yatta di sebelah selatan Hebron di Tepi Barat yang diduduki, bahwa mereka berniat untuk menghancurkan lima bangunan tempat tinggal dan satu bangunan dewan desa.

Seorang aktivis lokal Foad Amour kepada Kantor berita Palestina WAFA,  mengatakan bahwa pasukan Israel menyerbu desa dan  memberitahukan kepada penduduk setempat bahwa mereka diperintahkan untuk menghancurkan bangunan tempat tinggal merekan termasuk gedung dewan desa dengan alasan tidak memiliki izin.

Amour mendesak semua organisasi hak asasi manusia setempat dan internasional  untuk membatalkan perintah pembongkaran yang katanya bertujuan mengosongkan wilayah penduduk asli Palestina untuk kepentingan perusahaan pemukiman kolonial Israel.Desa ini terletak di daerah yang ditunjuk sebagai Area C, di bawah kendali penuh militer dan sipil Israel.

Hampir semua aplikasi Palestina untuk membangun izin di Area C, lebih dari 60 persen dari wilayah Tepi Barat yang diduduki itu, ditolak oleh otoritas Israel, memaksa masyarakat untuk membangun secara ilegal, dan menempatkan mereka di bawah risiko konstan pembongkaran oleh Israel. kekuatan. (bar)

redaksi

No comment

Leave a Response