Israel dan India Setuju Lanjutkan Pembicaraan Negosiasi Perdagangan Bebas

 

Matamatanews.com, YERUSALEM—Hari Senin (18/120/2021) kemarin, Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid dan Menteri Luar Negeri India Subramanyam Jaikishan sepakat untuk melanjutkan pembicaraan terkait zona perdagangan bebas antara kedua negara.

Dalam pernyataannya Yair Lapid mengatakan bahwa pertemuan itu adalah untuk memperbarui negosiasi kesepakatan zona perdagangan bebas pada November mendatang, karena kedua negara ingin menyelesaikan perjanjian tersebut pada pertengahan 2022.

Kedua Menlu itu juga menyepakati sertifikat vaksinasi virus corona dan memperluas kerjasama di biadang perairan dan pertanian.

“Kami melihat India sebagai sekutu penting selama bertahun-tahun,” kata Lapid, seraya menambahkan bahwa “India juga membawa peluang baru untuk kerja sama.”

Jaishankar, yang tiba di Israel pada Minggu (17/10/2021) lalu juga telah bertemu dengan presiden Israel Isaac Herzog sekaligus diberi kesempatan nuntuk menyaksikan latihan angkatan udara di Bandara Internasional  Bendera Biru, yang digelar selama dua minggu.

Selain itu, Jaishankar juga bertemu dengan para pengusaha Israel dan menyerukan untuk meningkatkan hubungan perdagangan antara kedua negara.Hubungan perdagangan antara kedua negara ini akan menandai 30 tahun hubungan diplomatik pejabat pada pekan mendatang.(bar)

redaksi

No comment

Leave a Response