Islamfobia Meningkat, Baju Wanita Muslim Di Amerika Serikat Dibakar

 

Matamatanews.com,AMERIKA—Kejahatan terhadap umat Islam di Amerika Serikat semakin meningkat, terutama di daerah New York City. Baru – baru ini seorang wanita muslimah yang sedang mengunjungi pusat perbelanjaan dibakar bajunya. Menurut laporan New York Daily News, senin (12/9/2016). Peristiwa itu terjadi sabtu lalu, sebeum perayaan (9/11) yang menimpa turis muslim asal Skotlandia di mal kelas atas di Manhattan.

Pada saat itu wanita yang berusia 36 tahun tersebut mengenakan pakaian tradisional muslim berupa baju terusan panjang dan seorang pria yang membawa korek langsung membakar bajunya. Menurut laporan kepolisian, pria itu tidak mengatakan apa pun saat melakukan aksinya dan langsung kabur saat api menyala.

Pelaku belum tertangkap dan Departemen Kepolisian New York (NYPD) menyelidiki kasus ini sebagai kejahatan berlandaskan kebencian. Beruntung wanita tersebut berhasil memadamkan api dan tidak ada luka.

Juru bicara Dewan Hubungan Islam – Amerika, menekankan pentingnya penyelidikan kasus ini. “ Saya jelas sangan perihatin karena ini adalah gejala meningkatnnya islamfobia di masyarakat. Hal ini bedasarkan peningkatan jumlah insiden kekerasan yang menimpa umat islam di AS setahun terakhir.”

Menurut data FBI sepuluh tahun sejak pristiwa (9/11), kasus serangan terhadap umat islam meningkat 1600 persen. Peristiwa yang kali ini terjadi menambah panjang kasus kejahatan terhadap umat islam di America Serikat sejak tahun 2001 lalu, yang menewaskan ribuan orang. (aditia/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response