ISIS Lakukan Bom Bunuh Diri Lagi di Baghdad

 

Matamatanews.com,BAGHDAD—ISIS kembali mengklaim serangan bom bunuh diri di Baghdad, Irak. Ledakan terjadi tidak jauh dari ledakan bom sebelumnya yang menewaskan 324 orang pada Juli lalu. Serangan bom mobil yang kini terjadi di dekat rumah sakit pada awal pekan ini menewaskan sekitar sembilan orang.

Menurut pernyataan media ISIS, Amaq bom yang meledak pada senin (5/9) malam menargetkan perkumpulan warga Syiah di distrik Karrada. ” Terdapat 20 orang korban luka --luka akibat ledakan dan diperkirakan korban tewas akan terus meningkat.” ujar sumber kepolisian dan rumah sakit.

ISIS yang sempat menguasai sepertiga wilayah Irak sejak 2014 semakin memperburuk konflik yang sudah berlangsung sejak lama. Sebagian besar konflik terjadi antara mayoritas umat Syiah dan minoritas Sunni. Dalam satu tahun terakhir ISIS terus kehilangan wilayah kekuasaan akibat gempuran dari koalisi serangan udara pimpinan Amerika Serikat dan milisi Syiah yang didukung Iran.

Bom bunuh diri yang terjadi, bertujuan untuk menunjukan bahwa ISIS masih mampu melakukan penyerangan di luar wilayah kekuasaannya, yakni utara dan barat Irak. (Aditia/Reuters/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response