ISIS Kerahkan Pasukan Bunuh Diri Untuk Perkuat Pertahanan

 

Matamatanews.com, SURIAH – ISIS telah mengerahkan pasukan Bunuh diri dari Suriah ke Irak untuk perkuat pertahanan mereka di Kota Mosul dari serangan tentara pemerintah dan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Menurut saksi mata ada ratusan militan yang datang ke Mosul dari Raqqa, Suriah. Militan ISIS ini ialah tentara asing yang mengenakan seragam khusus, sabuk peledak dan senjata ringan. Dikutip CNN, Rabu (26/10/2016).

Pasukan ISIS juga telah memasang ranjau di berbagai jembatan sungai Tigris dan menyiapkan puluhan bom mobil. Strategi ISIS perkuat diri setelah 100 ribu tentara Irak memulai operasi perebutan Mosul pada 17 Oktober lalu.

Strategi lain ISIS untuk membendung serangan pasukan Irak dengan membakar ladang minyak atau pabrik belerang dan menggunakann warga sipil sebagai perisai manusia.

Kelompok militan Abu Bakar al-Baghdadi membunuhi 40 warga sipil yang dianggap menyambut kedatangan tentara Irak di desa dekat Nimrud, tenggara Mosul, Sabtu lalu. ISIS juga membunuh sekitar 284 pria dan remaja lelaki pekan lalu di dalam dan dekat Mosul. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response