Inilah Lima Perusahaan Senjata Terkemuka di Dunia

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Meski  setiap tahunnya  jenis senjata terus berganti  varian dan modelnya,namun sesungguhnya tetap dibuat oleh perusahaan bersangkutan berdasarkan permintaan pasar atau pesanan suatu negara. Tetapi tahukah Anda dari sejumlah perusahaan senjata yang ada di dunia,rupanya hanya lima produsen senjata yang dikenal, baik dikalangan militer maupun  swasta.

Ke lima produsen senjata militer ini,lebih  banyak menerima pesanan dari lembaga atau institusi negara seperti militer dan  kepolisian,selebihnya untuk kalangan terbatas yang telah mengantongi perijinan resmi dari suatu negara bersangkutan,seperti direktur dan profesional. Produsen senjata mana saja yang telah dikenal dan menjadi referensi bagi kalangan militer maupun kepolisian diseluruh dunia itu? Simak nama produsen senjata berikut ini :

1.Colt : Colt, atau lengkapnya Colt's Manufacturing Company (CMC), adalah perusahaan senjata Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1847. Perusahaan ini dikenal mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan lusinan jenis senjata api pada akhir abad ke-19 dan abad ke-20. Colt mengembangkan senjata untuk sipil, serta senjata yang akhirnya digunakan militer Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.Sampai sekarang,didunia banyak negara didunia yang memakai Senjata yang diproduksi oleh Colt.

2.HK : Heckler and Koch (disingkat H&K atau HK) adalah perusahaan pembuat senjata di Jerman. Perusahaan ini terkenal memproduksi sejumlah senjata ringan ternama, seperti pistol mitraliur MP5, pistol seri USP, senapan runduk PSG1, serta senapan G3 dan G36.

Heckler & Koch banyak membuat inovasi baru pada senjata ringan, misalnya penggunaan polimer. Heckler & Koch juga mengembangkan lorong laras poligonal, yang terkenal akurat, menambah kecepatan peluru, serta meningkatkan daya tahan laras. Tapi tidak semua rancangan Heckler & Koch yang ambisius berhasil dijadikan produk yang sukses. Misalnya senapan serbu canggih G11 yang tidak diteruskan. HK memproduksi berbagai macam senjata ringan, dari pistol, sampai granat dan senapan mesin. Semua produk HK terkenal handal dan akurat, namun juga terkenal sangat mahal.

3.Accuracy International : Accuracy International adalah produsen senjata api Britania Raya asal Portsmouth, Hampshire, England. Perusahaan yang didirikan oleh Malcolm Cooper, MBE (1947–2001), Sarah Cooper, Martin Kay, dan perancang senjata Dave Walls dan Dave Caig ini terkenal dengan produknya yaitu senapan runduk Accuracy International Arctic Warfare.

4.Magpul Industries : Magpul Industries Corporation adalah sebuah perusahaan yang mendesain dan memproduksi aksesoris dan senjata api asal Boulder, Colorado, Amerika Serikat yang didirikan oleh Richard Fitzpatrick, seorang marinir Amerika Serikat. Nama perusahaan ini diambil dari nama produk pertama mereka yaitu magazen STANAG untuk keperluan angkatan bersenjata Amerika dan NATO. Magpul sendiri berasal dari kebiasaan mengambil magazen dari tempatnya yang dikenal dengan istilah "Magpul". Magpul menjadi salah satu produsen besar untuk desain, produksi dan distribusi dari senapan serbu AR-15 dan M16. Baru-baru ini Magpul mulai mendesain senjata api secara keseluruhan.

5.Barret Firearms Company : Barrett Firearms Company atau Barrett Firearms Manufacturing adalah produsen senjata api dan amunisi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Ronnie Barrett pada tahun 1982. Perusahaan ini terkenal dengan amunisi kaliber .50 BMG (12,7 x 99 mm NATO) buatannya. Barret memulai produksinya pada awal tahun 1980an dan memasarkan senapan runduk M82 pada tahun 1982, senapan ini terus berkembang dengan dikeluarkannya varian M82A1 pada tahun 1986. (samar/berbagai sumber)

 

 

 

 

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response