Indonesia Lakukan Kerja Sama Dalam Bidang Pertahanan

 

Matamatanews.com,JAKARTA---Forum pertemuan ke 5 komite kerjasama Industri Pertahanan (Defence Industries Coorporation Commite) atau DICC antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Korea Selatan, di Kantor Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Jakarta pada (1/9/2016).

Dalam forum tersebut membahas Korea Selatan yang akan menjadi mitra strategis Indonesia dalam hal peningkatan teknologi pertahanan dan mendukung persiapan operasional kesatuan TNI. Kemudian Irjen Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Marsdya TNI Ismono Wijayanto menjelaskan tentang nilai strategis kerjasama teknologi dan industri pertahanan kedua negara melalui program pembangunan kapal selam dan pengembangan pesawat tempur KFX/IFX.

“Melalui kerjasama industri pertahanan diharapkan menjadi kerjasama yang saling menguntungkan dalam upaya pengembangan industri pertahanan di Indonesia, baik dari sisi SDM, fasilitas maupun teknologi,”ungkap Marsdya Ismono Wijayanto.

Menteri Defence Acquisition Program Administration (DAPA) Korea Selatan, Chang Myoung Jin, yang sekaligus menjadi Ketua Delegasi menyambut baik kerjasama ini. Chang menambahkan, Pemerintah Korea telah memperluas kerjasama industri pertahanan dengan Indonesia. Kerjasama tersebut meliputi Pembangunan kapal selam, pesawat T-50 dan pengembangan pesawat tempur KFX/IFX guna mempererat hubungan kedua negara.

Pada pertemuan tersebut dilaksanakan penandatanganan protokol hasil pertemuan DICC ke-5, oleh Irjen Kemhan, Marsdya TNI Ismono Wijayanto dengan Menteri DAPA Republik Korea Selatan, Chang Myoung Jin. Penandatanganan protokol tersebut disaksikan oleh Dirjen Potensi Pertahanan RI, Timbul Siahaan dan para Direktur serta Pimpinan Industri Pertahanan kedua negara. (atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response