India – Korsel Teken MoU Pertukaran Pendidikan Pertahanan

 

Matamatanews.com, NEW DELHI—India dan Korea selatan akahirnya sepakat menandatangani dua MoU terkait kerjasama pertahanan selama kunjungan Menteri Pertahanan Rajnath Singh ke negara Asia Timur.MoU tersebut bertujuan untuk memajukan pertukaran pendidikan pertahanan dan perluasan dukungan logistik timbal balik untuk angkatan laut kedua negara, kata para pejabat Kementerian Pertahanan pada Jumat (6/9/2019) kemarin.

Singh bertemu dengan mitranya dari Korea Selatan, Jeong Kyeongdoo pada Kamis  (6/9/2019) lalu dalam kunjungan tiga hari ke negara itu, yang akan berakhir pada Jumat  kemarin.

“Melakukan diskusi yang produktif dengan Menteri Pertahanan Nasional RoK, Tuan Jeong Kyeong-Doo, selama pertemuan bilateral. Keterlibatan kerjasama pertahanan yang sedang berlangsung telah membuat kemajuan yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Kami sepakat bahwa ada potensi besar untuk lebih meningkatkan ikatan ini, ” dalam kicauan tweetnya.

Menurut seorang pejabat kementerian, kedua pemimpin memiliki tinjauan komprehensif tentang kerja sama pertahanan bilateral dan mencatat bahwa kerja sama pertahanan terletak di jantung Kemitraan Strategis Khusus antara India dan Korea Selatan.

Kerja sama yang sedang berlangsung di tingkat layanan-ke-layanan dan prospek untuk peningkatan kerja sama antara industri pertahanan India dan Korea juga dibahas selain dari pertukaran pandangan tentang perkembangan regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Sebelumnya, Singh memberi penghormatan di Pemakaman Nasional Korea dan juga mengunjungi War Memorial di mana ia memberikan salinan kutipan yang diterima oleh Rumah Sakit Para Para 60 India untuk kontribusinya yang luar biasa selama Perang Korea.

“Mengunjungi Peringatan Perang di Seoul di Republik Korea hari ini. Pengorbanan dan dedikasi pasukan PBB dan veteran dalam Perang Korea tidak akan pernah dilupakan, ”tulis Singh dalam tweet lainnya.(bar/the day after)

 

redaksi

No comment

Leave a Response