India – Israel Berhasil Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal MRSAM

 

Matamatanews.com, NEW DELHI—India dan Israel seperti dilansir India Today dikabarkan berhasil  melakukan uji coba sistem pertahanan Rudal Permukaan ke Udara Jarak Menengah (MRSAM- The Medium-Range Surface-to-Air Missile ) pada hari Minggu (3/1/2021) lalu, kata siaran Pers yang dirilis oleh Israel Aerospace Industries (IAI) pada Selasa (5/1/2021) kemarin.

Sistem pertahanan udara dan rudal Permukaan ke Udara Jarak Menengah (MRSAM) yang mampu menembak jatuh pesawat musuhpada jarak 50 sampai 70 km ini merupakan usaha patungan  DRDO (Defence Research and Development Organisation) India dan Industri Dirgantara Israel.

Saat ini MRSAM digunakan oleh ketiga sayap Angkatan Darat India serta Pasukan Pertahanan Israel (IDF), sistem pertahanan udara dan rudal adalah usaha patungan Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DRDO) dan IAI. MRSAM mencakup perintah dan kontrol, radar array bertahap yang canggih, peluncur dan pencegat seluler dengan pencari RF tingkat lanjut.

Menyatakan bahwa semua elemen sistem persenjataan berhasil memenuhi tujuan pengujian, siaran pers melanjutkan dengan menambahkan, "Skenario dimulai dengan menargetkan ancaman yang terdeteksi oleh Radar MMR digital Sistem dan meluncurkan pencegat MRSAM menuju lintasan operasionalnya. Pencegat tersebut diperoleh target, dan berhasil mencegatnya.

Presiden dan CEO Israel Aerospace Industries  , Boaz Levy mengatakan, "MRSAM Air and Missile Defense System adalah sistem inovatif dan mutakhir yang sekali lagi telah membuktikan kemampuannya yang canggih terhadap berbagai ancaman. Setiap percobaan dalam sistem pertahanan udara adalah peristiwa operasional yang kompleks dan pembatasan Covid-19 secara signifikan meningkatkan kompleksitas. "

Dikembangkan dalam kemitraan dengan perusahaan pertahanan India dan Israel lainnya, sistem pertahanan adalah upaya sukses lainnya yang dilakukan bersama oleh India dan Israel untuk meningkatkan kemampuan tempur.(cam/india today/berbagai sumber)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response