IMM Ahmad Badawi Banjarnegara Gandeng BEM Adakan Diskusi Kepenulisan

 

Matamatanews.com, Banjarnegara - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Badawi Banjarnegara bekerjasama dengan BEM Perguruan Tinggi Se Kabupaten Banjarnegara mengadakan Masa Ta'aruf dan dialog kepenulisan jurnalistik. Acara ini diselenggarakan pada hari Ahad 13 Desember 2020 , kemarin di The Pikas Adventure Banjarnegara. 

Acara diikuti oleh 35 peserta, diantaranya ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Harmono, SH, MM, CLA. Salah seorang pemateri A.Tardi,BN mengatakan bahwa janganlah berhenti berkarya, sebelum memberi manfaat kepada yang lainnya.

"Menulislah hingga isi kepala tidak dipenuhi sesak, menulislah hingga memberi dampak," ungkapnya.

Perlu diketahui diskusi penulisan tersebut merupakan kegiatan awal temu kader IMM Banjarnegara dengan seluruh BEM Universitas se Kabupaten Banjarnegara, setelah beberapa bulan vakum terdampak pandemi COVID-19.

Rangkaian kegiatan Masa Ta'aruf dan Dialog kepenulisan itu mencakup 2 materi inti. Materi pertama disampaikan Nur Nafiah dari IMM Banyumas serta materi kedua disampaikan oleh A.Tardi,BN, sekretaris DPC AWI Banjarnegara.

Tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi antar kader dengan BEM Universitas Se kabupaten Banjarnegara pasca pandemi covid 19 di Kabupaten Banjarnegara. Pihak penyelenggara juga memberikan fasilitas pelatihan kepenulisan  dengan tujuan memberikan kesadaran bagi para mahasiswa untuk lebih semangat memulai menulis dan mencoba mengabadikan setiap moment yang diejawantahkan melalui tulisan.

Di akhir acara pihak penyelenggara membuka forum tindak lanjut yang dipimpin oleh Immawati Nia Nur Pratiwi, Ketua PK IMM Ahmad Badawi Banjarnegara. Agenda forum ini adalah praktek pembuatan berita yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut. (Nia/jofi/4rd)

 

redaksi

No comment

Leave a Response