Imam dan Satu Jamaah Masjid Tewas Akibat Ledakan Bom di Kabul

 

Matamatanews.com, KABUL—Presiden Afghanistan  Ashraf Ghani mengutuk serangan  yang dilakukan sekelompok orang terhadap  Masjid Wazir Akbar Khan di kabul, Afghanistan pada hari Selasa (2/6/2020) lalu. Sejumlah sumber lokal menyebutkan bahwa bom yang meledak di dalam masjid pada hari Selasa lalu itu menewaskan dua orang, termasuk imam masjid  Dr. Mohammad Ayaz Niazi dan satu jamaah.

Tariq Arian, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan bom tersebut meledak dan menargetkan Masjid Wazir Akbar Khan sekitar pukul 19.25 malam, ketika para jamaah berkumpul untuk melaksanakan sholat isya.Mullah Mohammad Ayaz  Niazi kata Arian terluka dalam serangan itu dan meninggal kemudian dirumah sakit,lansir Kantor Berita Resmi Afghanistan Bakhtar News Agency (BNA).

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian mengonfirmasi bahwa penyerang meledakkan dirinya di dalam kamar mandi di Masjid Wazir Akbar Khan di distrik pusat, pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 19.25 . Lokasi itu berdekatan dengan Zona Hijau, yang merupakan rumah bagi kantor internasional, wartawan dan diplomat.

Presiden  Ashraf Ghani menyampaikan simpati dan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Dr.Mohammad Ayaz Niazi dan memerintahkan penyelidikan menyeluruh terhadap insiden berdarah tersebut . Presiden juga menginstruksikan kepada seluruh pejabat terkait untuk menggunakan seluruh sumber daya yang ada untuk menyediakan perawatan bagi para korban yang terluka.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kelompok maupun organisasi yang  mengaku bertanggung jawab atas insiden berdarah itu, namun bila ditilik dari berbagai peristiwa yang ada selama ini yang banyak melakukan serangan bunuh diri dengan menggunakan bom adalah kelompok ISIS. (cam)

redaksi

No comment

Leave a Response