iGun Smart Weapon Cincin Pelindung Senjata

 

Matamatanews.com,JAKARTA Kasus penembakan yang terjadi di Amerika selama beberapa waktu belakangan ini cukup meningkat dan menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit, apalagi untuk Amerika kepemilikan senjata sangatlah mudah untuk mendapatkannya, sehingga seringkali bisa disalahgunakan untuk membahayakan nyawa orang lain.

Untuk mengatasi hal tersebut telah muncul inovasi teknologi terbaru bernama iGun yang membuat senjata yang ditembakkan hanya dapat digunakan oleh pemiliknya.  Dengan menggunakan cincin yang dipasangkan di jari maka senjata tersebut bisa kita tembakkan, akan tetapi jika cincin tidak dipakai maka senjata akan tidak berfungsi dan hal ini bisa terjadi karena terdapat cincin yang berada pada senjata dan cincin.

Teknologi ini dikembangkan oleh Jonathan Mossberg sejak tahun 1999, sayangnya NRA tidak mendukung teknologi tersebut sehingga tidak dapat dijual dipasaran, padahal menurut survei dari 60% orang Amerika ingin menggunakan iGun agar dapat mengamankan senjata yang mereka miliki agar tidak disalahgunakan oleh orang lain seperti  anak mereka sendiri.

iGun juga dapat diterapkan untuk penegak hukum yang bertugas ,jika terjadi sesuatu dan senjata yang mereka bawa diambil alih penjahat maka tidak akan berfungsi. (Andro DP/berbagai sumbe

sam

No comment

Leave a Response