The Ice Road, Misi Menyelamatkan 26 Penambang Berlian Yang Terjebak

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Film ini menceritakan tentang misi menyelamatkan 26 orang penambang berlian yang terjebak di daerah Manitoba utara, Kanada, akibat kebocoran metana hingga memicu ledakan besar.Tiga orang terpilih untuk mengemban misi penyelamatan, yaitu Mike McCann ( Liam Neeson), Gurty (Marcus Thomas) dan Tantoo (Amber Midthunder).

Tugas mereka adalah membawa  kepala sumur berat melintasi “jalan es” di sepanjang sungai yang beku menuju ke utara.Alasan Mike menerima tawaran untuk bergabung dari Goldenrod (Laurence Fishburne) pimpinan pengangkut  rig besar karena ia dan saudaranya , Gurty , yang terluka saat bertugas di Irak sedang butuh uang tunai.Sedangkan Tantoo, ikut bergabung selain ingin menyelamatkan saudara laki-lakinya yang terjebak di tambang yang runtuh, ia juga seorang pengemudi yang handal.

Rupanya misi penyelamatan tidak berjalan sesuai rencana, selain es yang mencair mendadak, ancamanpun muncul dari agen asuransi Varnay (Benjamin Walker) yang diam-diam ingin menggagalkan misi Mike cs menuju Manitoba utara, Kanada.

Dalam prolognya, film ini menuliskan bahwa di wilayah terdingin Amerika utara, pengendara melintasi jalanan buatan manusia diatas sungai yang beku, dan dan lautan es kurang lebih setebal 30 inci dengan kendaraan 32 ton. Lintasan ini sangat berbahaya dan cenderung fatal. Sejumlah pengemudi truk mengatakan bahwa dengan beban kendaraan 32 ton, misi yang diemban pengemudi menuju Manitoba utara, Kanada untuk menyelamatkan penambang yang terjebak merupakan misi bunuh diri.

Meski ceritanya tidak terlalu mengigit bahkan rada klise, namun hamparan es , dan sungai yang membeku serta  gunungan es membuncah keheningan sebagai  pembuka cerita menjadi daya tarik bagi tersendiri.Dan tidak terasa selama  satu jam 48 menit, penonton disuguhi berbagai aksi tembak-tembakan dan kejar-kejaran truk konteiner di “jalan es” yang penuh bahaya.Berhasilkah Mike, Gurty, dan Tantoo menuju Manitoba utara,Kanada menyelamatkan para penambang yang terjebak dan tengah mendada maut? (cam)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response