I Am Wrath : Memburu Pembunuh Istri Tercinta

 

Matamatanews.com.JAKARTA—Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang suami bernama Stanley Hill (John Travolta) memburu para pembunuh istrinya. Cerita dimulai ketika Stanley Hill dan istrinya, Vivian Hill (Rebecca De Mornay) berada di parkiran basemen. Ditengah percakapan,muncul  seseorang yang tak dikenal minta sedikit uang dengan alasan untuk tambahan biaya tiket. Stannley menolak permintaan itu dengan alasan bukan waktu yang tepat untuk memberi. Diluar dugaan ,orang tersebut menyerang Stanley dengan potongan besi hingga terluka,sedangkan Vivian ditikam perutnya hingga tewas ditempat.

Pelaku penyerangan berjumlah tiga orang, dan salah satunya bernama Charlie Lawes, orang dekat geng jalanan terkenal Lemi K,kaki tangan gubernur Columbus, John Meserve. Persoalan makin melebar, dua dektektif korup,Gilmore dan Walker membebaskan pelaku dengan alasan tidak cukup bukti.

Merasa tak puas terhadap kinerja polisi,Stanley akhirnya menemui teman lamanya, Dennis (Christopher Meloni), untuk membantunya menangani kasus pembunuhan istrinya. Lambat laun akhirnya mulai terkuak misteri dibalik pembunuhan istrinya,bukan semata penembakan biasa,melainkan sebuah konsprirasi untuk menutupi kasus besar lainnya di Columbus. Pembunuhan dirancang untuk meghilangkan dan menutup hasil laporan EPA yang dibuat Vivian dimana tercantum bahwa 82 persen air di Columbus berpeluang terkontaminasi.

Mampukah Stanley membongkar konspirasi besar hingga ke akarnya, dan membalas kematian istrinya,meski melibatkan banyak petinggi di Columbus termasuk gubernur? Sebagai tontonan, film ini sah-sah saja mengangkat tema apa pun. Tetapi bagi penggemar film aksi dan thriler, film ini terlalu ringan dan mudah ditebak.(icam)

 

sam

No comment

Leave a Response