HUT RI Ke-74 Desa Blederan Diisi Pemberian Piagam Kepada mantan Perangkat Desa

 

Matamatanews.com, BLEDERAN—Peringatan HUT RI ke 74 kali ini menjadi moment tersendiri bagi Desa Blederan Kec.Mojotengah Kab. Wonosobo, tahun ini bertepatan pula dengan Ulang Tahun Desa yang ke 107. Serangkaian kegiatan mewarnai peringatan tersebut diantaranya jalan sehat (18/08), lomba Mars PKK (19/08) , lomba menu sehat (20/08) dan kegiatan lainya kesemuanya dimotori oleh PKK Desa setempat. 

Kepala Desa Blederan HM. Mutaqin mengungkapkan, salah satu agenda dalam perayaan hari jadi Desa yang ke 107 adalah pemberian penghargaan piagam kepada para mantan perangkat desa yang telah purna masa tugasnya. Penghargaan ini diserahkan bertepatan dengan malam tasyakuran di aula balai desa setempat pada Jumat (16/08).

" Kami atas nama Desa memberikan penghargaan kepada mantan perangkat desa diantaranya Kaur Pembangunan Mubasir , Kaur Umum Kurniadi , Kaur Pemerintahan Jubaidi , Kaur Umum Muhtar, Sekdes H.Safrudin,  Kadus Blederan Bahrudin, Kaur Keuangan Sulbi Asnawi , Kadus Klesman Nur Hilal dan Sekdes Masrukhin, " katanya.

Mutaqin menambahkan, momen ini sebenarnya sebagai pengingat bagi generasi muda khususnya dan warga desa umumnya untuk menumbuhkan cinta tanah air, mengetahui sejarah desa dan jangan sampai melupakan sejarah. 

Seperti diketahui Desa Blederan dikenal sebagai pelopor desa wisata sayur. Berbagai prestasi telah ditoreh baik tingkat daerah maupun nasional. Diantaranya Juara 2 Lomba Desa/ Kelurahan tingkat Kabupaten Wonosobo tahun 2006, Desa Berkinerja Terbaik di bidang Otonomi Desa tingkat Kabupaten tahun 2013, Desa berkinerja terbaik di bidang pengelolaan keuangan tingkat kabupaten tahun 2016, Pernghargaan Silver ISDA  (Indonesian Sustainable Development Goals Awards dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional tahun 2017, Desa Pelopor Kampung Wisata Sayur 2019 oleh Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan dan Kampung Iklim Utama tingkat Nasional.

Dengan semua penghargaan ini Mutaqin berharap Desa Blederan menjadi inspirasi baik untuk desa itu sendiri maupun desa desa lain. " Desaku inspirasiku, jayalah desaku tercinta, " pungkas Mutaqin semangat. *(hen)

redaksi

No comment

Leave a Response