Himpuni University Menjadi Agenda Pembahasan Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia

 

Matamatanews.com, SAMARINDA - Perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI) menggelar agenda rutin berupa Sidang Tahunan di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kaĺimantan Timur. Acara digelar selama tiga hari sejak hari Jum'at hingga Minggu (10 -12 Maret 2023). 

Sidang Tahunan Himpuni ini diikuti 37 pengurus OA (organisasi alumni) dari total anggota 43 pengurus OA se-Indonesia, dengan agenda pembukaan sidang tahunan pada hari Sabtu (11/03/2023). Hal tersebut diungkapkan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed angkatan 1980 Rudi Sutanto,SE.,MBA. kepada Humas Pengurus Pusat KAUnsoed (Keluarga Alumni Unsoed) Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Program yang dibahas kata Rudi Sutanto diantaranya pendirian Himpuni University dan Program Budaya.

"Pendirian Himpuni University, dicanangkan oleh Presidium Himpuni di dalam Sidang Tahunan Majelis Umum HIMPUNI, di Samarinda, 11 Maret 2023," kata Rudi yang juga Deputi Kajian Strategis, Badan Eksekutif HIMPUNI.

Dikatakannya, cita-cita luhur HIMPUNI untuk negeri selain menghadirkan pendidikan yang terjangkau di seluruh pelosok tanah air,  juga biaya sangat terjangkau sehingga berkemampuan untuk menempatkan Himpuni , disetiap relung hati generasi muda di Indonesia, untuk mengeyam pendidikan tinggi : Education Equality. 

Menurut Rudi, HIMPUNI University, bukan bersaing dengan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) tetapi bagian dari ecosystem dan civitas academica PTN , yang memperjuangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, menata kembali : kesetaraan pendidikan tinggi anak bangsa.

"Secara bisnis Himpuni University adalah penantang "R" startup di bidang pendidikan, yang memiliki nilai kapitalisasi  US$ 150 juta (pendanaan seri C) setara Rp 2,1 triliun, dari modal ventura asal AGGV Capital (AS) , EV Growth, UOB Venture Management, dan beberapa investor lainnya," ungkap Rudi.

"HIMPUNI tidak gentar , Mereka tidak mempunyai rancang bangun sampai ke akar rumput, hanya  berdasarkan bisnis dan dimiliki oleh "R" yang berbasis di luar negeri," kata Rudi.

Selanjutnya Rudi menjelaskan bahwa Himpuni adalah hati. Hati dari setiap alumni PTN untuk negeri

"Himpuni memiliki semuanya : SDM alumni PTN, jaringan Organisasi Alumni Himpuni di seluruh Indonesia, dengan kepemilikan usaha yang dapat dibangun melalui Koperasi, investasi OA, dan private equity yang peduli terhadap kemajuan bangsa," tandasnya.

"Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Rapatkan barisan membangun Himpuni University," pungkasnya. (Hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response