Himbauan CIA untuk Trump Terkait Rusia dan Iran

 

Matamatanews.com, WASHINGTON DC – Direktur Badan Pusat Intelijen Amerika Serikat (CIA) John Brennan memberikan himbauan kepada Presiden terpilih Amerika Serikat Donalld Trump. Hal tersebut dilakukan karena Trump ingin membatalkan perjanjian nuklir dengan Iran. Brennan menambahkan, keinginan Trump pada saat kampanye akan menjadi bencana dan kesalahan terbesar jika memang menjadi kenyataan.

Saat melakukan kampanye Trump memberikan kecaman terkait perjanjian nuklir barat dengan Iran, Ia juga memberikan kritikan terhadap kebijakan pembatasan program nuklir Iran. Hal tersebut dilakukan dengan alasan kebijakan tersebut akan menjadi pintu kematian Israel dan mengancam nyawa jutaan orang Amerika.

Trump juga memberikan isyarat untuk mempererat kerjasama dengan Rusia. Oleh karena itu, Rusia merupakan negara pertama yang memberikan ucapan selamat kepada Trump.

Selain itu, Brennan  mengatakan bahwa situasi suram yang terjadi sekarang di Suriah merupakan akibat dari campur tangan dari Rusia. Rusia sendiri ikut membantu penyerangan yang dilakukan pemerintah Suriah di bawah pimpinan Presiden Bashar al-Assad.

Oleh karena itu, dalam wawancara dengan kantor berita Inggris, BBC, Brennan menyarankan agar Trump tetap waspada dengan janji-janji Rusia. “Pemerintah baru agar tetap berhati-hati, termasuk menggunakan bahasa tentang terorisme, hubungan dengan Rusia, Kesepakatan nuklir Iran dan kemampuan CIA itu sendiri”, lanjut Brennan. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response