Heboh, Hewan Kurban Melarikan Diri Di Saluran Irigasi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Pada hari raya Idul Adha ini, umat Islam berkumpul sejak pagi hari dan melakukan salat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti halnya saat merayakan Idulfitri. Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang perintah Allah kepada Nabi Ibrahim Alaihissalam saat menyembelih domba sebagai pengganti putranya. 

Namun, ada peristiwa unik dan menghebohkan saat Idul Adha tahun ini di Kampung Ngelos, Kelurahan Kutabanjarnegara, Jumat (31/07/2020) pagi. Seekor sapi hewan kurban, melarikan diri ke sungai saat akan dibawa ke tempat pemotongan hewan kurban. Kejadian ini membuat gempar masyarakat sekitar hingga menjadi tontonan warga. 

Salah seorang warga Tio yang tengah duduk santai di depan rumah kaget melihat sapi lari menuju arahnya. Diapun segera berlari mengikuti arah sapi tersebut berlari.

“Saat dibawa dari Kampung Ngelos sapi tersebut menabrak sebuah motor, hingga melarikan diri ke arah Semarang Kidul. Si pembawa sapi tak mampu menahan berontak ternaknya hingga terlepas talinya. Saat diburu oleh warga sapi tersebut malah lari ke sungai,” ucap Tio saat ditemui Matamatanews.com.

Proses evakuasi berlangsung 1 jam karena tidak ada warga yang berani menggiring sapi dari dalam sungai. Akhirnya warga memanggil tukang sapi untuk segera mengevakuasi sapi tersebut.

“Alhamdulillah sekarang sudah aman mas, " imbuh Tio

Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim. Terkadang Idul Adha disebut pula sebagai Idul kurban atau Lebaran Haji.Bersihkan hati dan buanglah ego. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. (Nusa)

 

redaksi

No comment

Leave a Response