Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional 2018 di Banyumas

 

Matamatanews.com,  BANYUMAS—Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Banyumas  telah menyelenggarakan peringatan Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional 2018 tingkat Kabupaten pada  Jumat (14/12/2018) kemarin di Taman Edukasi Kel. Kranji Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas. Acara diawali dengan kegiatan jalan sehat mengambil start dari Taman Edukasi, Jl. Jend Soedirman, Jl. Gatot Subroto, Jl. Raga Semangsang, Jl. Kabupaten dan finish di Taman Edukasi Kranji.

Menurut penanggung jawab kegiatan  DR. Ir. Irawadi Ces kegiatan ini dihadiri beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas diantaranya Bupati Banyumas  Ir. Ahmad Husein, Dandim 0701/ Banyumas diwakili oleh Kapten Arh. Sumarsono, Kapolres Banyumas diwakili oleh AKP Sitowati SH, Forkompimda dan kepala OPD se Banyumas.

Kepala DPU Kab. Banyumas Dr. Ir. Irawadi Ces mengatakan Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional kali ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan hidup bagi generasi muda, dan salah satu kegiatannya adalah lomba karya tulis ilmiah. 

"Dengan peringatan hari  Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional diharapkan menumbuhkan cinta kita dalam menjaga lingkungan hidup. Pihak penyelengara bekerjasama  dengan para petani, pemda melalui Sekda serta instansi di Pemkab Banyumas sehingga acara kali berjalan aman dan sukses, " katanya.

Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein menyatakan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas diselenggarakannya  acara ini dan mewakili Forkompimda mengucapkan selamat datang.

" Acara ini merupakan perwujudan rasa  gotong royong dan kebersamaan terjalin dalam persatuan dan kerukunan dan mudah mudahan terus dijaga dengan baik.

" Rasa cinta dan perhatian terhadap Puspa dan satwa merupakan implementasi dari Dinas Lingkungan Hidup agar satwa bisa terlindungi. Selain itu di Banyumas punya taman edukasi diharapkan menjadi tempat yang nyaman  bagi masyarakat Banyumas dan diharapkan 5 tahun kedepan menjadi salah satu ikon di Kab. Banyumas, " kata Husein.

Acara dilanjutkan pemukulan gong dan pelepasan satwa oleh Bupati Banyumas sebagai tanda peresmian acara Gebyar Infrastruktur dan Taman Edukasi.(jack,hen)

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response