Harganas 2016 se Jawa Timur Digelar di Lamongan

 

Matamatanews.com,LAMONGAN—Peringatan Hari Keluarga Nasional  (Harganas) ke XXIII tahun 2016 di gelar di KabupatenLamongan,Jawa Timur. Peringatan kali ini mengambil tema ‘Harganas merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera dengan motto keluarga berkarakter,Indonesia Sejahtera’.

Acara ini di buka oleh H.Mahmudah Fadeli istri dari bupati Lamongan sekaligus ketua pengerak PKK kabupaten Lamongan.” Semoga dengan semangat peringatan Hari keluarga Nasional menjadi ajang untuk menunjukan potensi dari industri rumah tangga sehingga dapat menambah penghasilan keluarga yang mensejahterakan keluarga Indonesia pada umumnya dan Jawa timur khususnya” Ujar H.Mahmudah  dalam sambutannya.

Untuk memeriahkan Harganas XXIII yang berlangsung sejak  19 sampai  20 juli 2016 ini digelar Pameran dan bazaar.Acara ini di ikuti sekitar 38 kabupaten dan kota sejawa timur, Kesempatan ini di manfaatkan oleh sejumlah Kabupaten dan kota untuk memamerkan produk unggulan dari daerahnya masing masing.

“Dengan adanya kegiatan Pameran pada peringatan Harganas tingkat Jawa timur, Ini di harapkan dapat memperluas Jaringan  dengan kabupaten lain dan menjadi ajang untuk memberdayakan para ibu rumah tangga untuk mensejahterakan keluarga dan memajukan daerah masing masing dengan produk unggulannya,” lanjut H.Mahmudah, Selasa (19/7/2016)lalu, di dampingi Ketua Panitia Drs.Suhartati dari Kabid BKKBN Jawa Timur.

Dari sejumlah pejabat daerah yang hadir tampak  Bupati Lamongan Haji Fadeli , Ketua DPRD Lamongan H.Kaharudin serta Letkol inf Jemz  Andreas berkeliling  melihat  sejumlah stand yang ada.

“Pihaknya berharap hari keluarga tahun ini jadi momentum untuk upaya  memperbaiki kualitas kehidupan keluarga secara berkelanjutan. Dengan begitu akan timbul kesadaran para keluarga Indonesia agar selalu memperbaiki mutu kehidupannya secara mandiri,”jelas bupati Lamongan,H.Fadeli dalam sambutannya.

“Alasan Terkait dipilihnya Lamongan sebagai tuan rumah puncak peringatan Harganas 2016,  karena Lamongan dinilai berprestasi dan banyak programnya yang berhasil di lapangan” pungkas Ketua panitia Drs.Suhartati,mengakhiri perbincaangan.(Parlin.s/Nizam/samar)

sam

No comment

Leave a Response