HAARP Senjata Canggih dan Menakutkan Milik Amerika

 

Matamatanews.com,JAKARTA--Hight Frequency Active Auroral Research Program atau lazim disebut HAARP adalah merupakan suatu program yang dilakukan dan dibiayai oleh Angkatan Udara Amerika Serikat, Angkaan Laut Amerika Serikat, Universitas Alaska, dan Defence Advanced Research Projects Agency (DARPA), pada tahun 1993 di Gakona, Alaska.

Tujuan utama penelitian tersebut ialah untuk mempelajari lebih jauh lapisan ionosfer (lapisan teratas atmosfer) dan untuk menyelidiki potensi pengembangan teknologi ionospheric untuk komunikasi radio dan keperluan keamanan ,semisal deteksi rudal .Selain itu untuk membuat pesawat musuh jatuh atau satelit tidak berfungsi.

HAARP menembakan gelombang radio frekuensi yang sangat rendah hingga yang sangat tinggi keatas atmosfir. Efeknya akan mempengaruhi ionosfir dan stratosfir (lapisan kedua atmosfer) menjadi hangat, menciptakan awan, dan merubah iklim dunia. Jika diubah dengan frekuensi lainnya dapat menciptakan gempa bumi atau bahkan dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku manusia. Dan masih ada kemampuan HAARP lainnya.

”Ilmuwan Rosalie Bertell, dalam laman Baltimore Chronicle  mengatakan HAARP seperti ‘raksasa panas’ yang dapat menyebabkan gangguan besar dalam ionosfer, menciptakan tidak hanya lubang, tapi sayatan panjang di lapisan pelindung yang mencegah radiasi mematikan”.

Dari teori konspirasi yang beredar, tidak hanya Amerika Serikat, Rusia dan Uni Eropa juga punya proyek serupa, yang punya kemampuan sama dan bisa mengakibatkan efek merusak. Nggak percaya? Minta dicoba saja. (Aditya.H / Atep.S/ berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response