Gubernur Kalteng Hadiri Takbiran dan Pawai Ta’aruf di Sampit

 

Matamatanews.com,SAMPIT— Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran berkesempatan hadir dalam acara takbiran dan pawai Ta’aruf lampion Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah yang di laksanakan pada  Minggu malam ( 11/9/2016) di Kota Sampit. Pawai lampion atau lazim disebut ‘Tanglong’ disambut gempita oleh ribuan warga sekitar yang memadati sepanjang jalan yang dilalaui pawai. Gubernur, mengapresiasi kemeriahan pawai Ta`aruf Tanglong Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. "Saya lihat peserta dan masyarakat yang menontonnya sangat antusias. Saya mendukung kegiatan seperti ini untuk menyemarakkan perayaan hari raya," kata Sugianto usai membuka pawai di Sampit, pada Minggu malam (11/9/2016) lalu.

Pawai Tanglong ini diikuti 19 peserta dari satuan kerja perangkat daerah, 14 peserta dari  mahasiswa dan pelajar , serta beberapa peserta lainnya dari masyarakat umum. Acara ini juga di hadiri sejumlah pejabat daerah,seperti Dandim, Kapolres ,DPRD ,tokoh masyarakat,agama maupun adat.

“Kami sangat senang karena pawai ini di hadiri gubernur.ini momen bersejarah karena untuk pertama kalinya ada Gubernur yang berlebaran di sampit.ini tentu menjadi kebangaan bagi kami dan masyarakat”, ujar Bupati Kotawaringin Timur SupianHadi dalam sambutannya.  Ia mengaku senang, karena acara tersebut berlangsung meriah dan sukses hingga masyarakat merasa terhibur. (Parlin.S/Yudi.F)

sam

No comment

Leave a Response