GOR Goentoer Darjono Dipenuhi Lautan "Sobat Ambyar"

 

Matamatanews.com, PURBALINGGA -Malam resepsi Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke -189 kali ini sungguh meriah, pasalnya artis legendaris Didi Kempot atau lebih dikenal dengan fansnya "sobat ambyar" turut menghibur masyarakat Purbalingga melalui Konser "Ambyar The Godfather of Broken Hearth" yang di gelar di Stadion GOR Goentoer Darjono.(21/12/2019).

Tak kurang 40 ribu penonton hadir menyaksikan gelaran konser ini yang dihadiri Bupati Purbalingga dan Forkopimda termasuk Dandim 0702/Purbalingga Letkol Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han.

Kegiatan yang melibatkan massa yang besar tentunya mengundang berbagai kemungkinan, salah satunya kerusuhan diantara penonton. Karenanya, sebelum konser di gelar aparat keamanan yang terdiri dari Polres Purbalingga, Kodim 0702/Purbalingga dibantu tenaga kesehatan, dan Dishub  terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan dan pembagian tugas yang dipimpin langsung Kapolres Purbalingga.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan, untuk mewaspadai segala kemungkinan yang dapat terjadi dengan adanya massa dalam jumlah besar.

"Tetap utamakan persuasif dan humanis dalam melaksanakan penanganan bila diperlukan," tegas Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Kapten CAJ Purwanto selaku Komandan SST dari Kodim 0702/Purbalingga yang menyatakan, prioritas utama adalah keselamatan dan ketertiban masyarakat, tetap laksanakan Body System dalam pengamanan, gunakan pendekatan persuasif bila harus diperlukan penindakan.

"Kita utamakan menjaga keselamatan masyarakat yang tumpah ruah di malam ini, mereka harus kita jaga jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan karena bersama rakyat TNI kuat, " tambahnya. 

Seperti diketahui konser kali ini menyedot banyak pengunjung. Alasannya artis pendukung Didi Kempot sang penyanyi campursari saat ini tengah digandrungi kalangan anak muda. Jenis musiknya pun  diterjemahkan dalam banyak warna baik Barat, Timur, ataupun musik dangdut. (Pendim0702/Pbg, Rohim).

 

redaksi

No comment

Leave a Response