GMDM Kabupaten Bekasi Peringati Sumpah Pemuda

 

Matamatanews.com, BEKASI –Melihat catatan panjang sejarah bangsa ini, tidak terlepas dari peran besar para pemudanya. Sumpah pemuda menjadi salah satu tonggak perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan negara ini. Jum’at  (28/10/2016) Gerakan Mencegah Dari pada Mengobati (GMDM) Kabupaten Bekasi peringati sumpah pemuda di Gedung Juang, Kabupaten Bekasi. Dengan tema ‘Budaya Tanpa Narkoba’.

Acara dihadiri BNN Kabupaten Bekasi, Kemensos, Kapolsek Tambun, Koramil Tambun dan Lembaga Swadaya setempat, serta dimeriahkan oleh pemuda-pemuda sanggar pejuang pencak silat Betawi, seni musik tradisional dan wajah etnik gado-gado Betawi.

Perwakilan BNN Kabupaten Bekasi, Bu Maria menyatakan dukungan penuh agenda berbudaya tanpa narkoba tersebut.

“kami mendukung penuh para pemuda yang peduli antinarkoba. Ayo berbudaya tanpa narkoba dan mari kita berantas narkoba hingga tuntas,” ujar Maria.

Hal senada diungkap Kapolsek Tambun yang menyatakan dukungan penuh terhadap pemberantasan narkoba dan premanisme di Bekasi, Jawa Barat.

Sumpah pemuda lahir dari proses yang panjang dan menghasilkan satu tekad serta tujuan yakni bertumpah darah satu, tanah Indonesia, berbangsa yang satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Ikrar itu menunjukan bahwa para pemuda harus memiliki tanggung jawab dalam pembangunan untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, utuhnya NKRI serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. (Supardi/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response