GMBI Banjarnegara Audensi Dengan Satpol PP Terkait IMB RS Emanuel

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Distrik  Banjarnegara, Propinsi Jawa Tengah Toni Hidayat mengadakan audensi dengan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Esti Widodo di kantornya. Selasa (04/04/2021).

Toni mengungkapkan kedatangan dia beserta pengurus diterima dengan baik dan mendapat apresiasi.

Dari audensi terebut, Toni Hidayat mengaku pihaknya mendapatkan informasi yang jelas perihal  pembangunan (IMB) di Rumah Sakit Emanuel dan pelayanan medis secara umum.

Sedangkan terkait dibongkar atau tidaknya bangunan, hal itu wewenang satuan polisi pamong praja (Pol PP) karena sebagai penegak perda.

Sementara Sekretaris LSM GMBI Widiana Kartika, SE mengaku, pihaknya juga memiliki hak untuk melakukan kontrol sosial, hal tersebut dilakukan dengan harapan kedepan dapat berkoordinasi.

“Audensi ini memang perlu kita lakukan, sebab kedepan kita perlu koordinasi. Apalagi, menyikapi keluhan dari masyarakat yang sewaktu waktu bisa terjadi, sebab rumah sakit adalah tempat pelayanan umum,” ujarnya.                                   

Audensi berjalan dengan aman dan kondusif diakhiri dengan penyerahan dokumen kepada Kepala Polisi Pamong Praja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(4rd/Jof/awi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response