Gerak Cepat Masyarakat Tanggap bencana Tsunami Selat Sunda .

 

Matamatanews.com, KARAWANG—Bencana Alam Tsunami yang terjadi di wilayah Selatan Sunda (Banten-Lampung) menjadi tamparan keras dan menyisakan kesedihan bagi rakyat Indonesia.Bencana yang terjadi akibat aktivitas erupsi gunung anak Krakatau berdampak terjadinya air laut yang pasang dan menyapu bersih sisi pantai dan beberapa wilayah sekitar selat Sunda . Dari data BNPB dan Tim SAR gabungan sampai berita ini diterbitkan  tercatat 373 korban meninggal dunia, 1459 luka luka dan 128 korban hilang belu ditemukan.

Kondisi tersebut sangat menyayat hati dan menggugah simpati publik .Seperti halnya masyarakat di Perumahan Griya Mas Lestari RW09 ,Desa Kondang jaya Kabupaten Karawang .Mendengar informasi,bahwa ada sanak saudara dari salah satu warga di perumahan yang menjadi korban di Banten ,warga berinisiatif untuk penggalangan dana,baju layak pakai,sembako dll.

Meski waktunya mendadak dan mepet, sumbangan terkumpul banyak dan diluar dugaan . Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Griya Mas Lestari memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk menolong sesama yang terkena musibah.

"Saya awalnya pesimis dengan waktu yang singkat diharapkan bisa mengumpulkan sumbangan yang diharapkan .tapi Alhamdulillah terkumpul diluar dugaan ,dan melihat antusiasme warga yang bagus ." Tutur Ketua RT di Griya Mas Lestari.Hal hal semacam ini lah yang justru perlu dikedepankan dalam lingkungan masyarakat .(Ros)

sam

No comment

Leave a Response