Genjatan Senjata Selama Sepekan Di Suriah

 

 

Matamatanews.com,SURIAH---Senin (12/9) pihak militer Suriah mengumumkan gencatan senjata selama tujuh hari. Gencatan senjata dimulai sejak pukul 07.00 waktu setempat dan akan berakhir pada tanggal 19 September.

Amerika dan Rusia telah melakukan perundingan untuk mencapai kata sepakat demi melakukan gencatan senjata sementara waktu di seluruh wilayah Suriah, yang menandai hari raya Idul Adha. Segala bentuk serangan akan dihentikan dan akses tanpa batas untuk memberikan bantuan ke wilayah-wilayah yang terjadi konflik.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bantuan kemanusiaan akan secepatnya dikirim ke sepanjang daerah yang berhasil di kuasai oleh tentara Pemerintahan Suriah. Pemberian bantuan ini di maksudkan untuk mengurangi beban para korban perang yang mengalami kelaparan dan membutuhkan bantuan medis.

Sementara itu di lain pihak, Pemerintah Suriah mengatakan, Gencatan senjata akan dimulai hari sabtu dan berlansung selama 24 jam di Damaskus dan kawasan Ghouta Timur, diluar ibukota. Peraturan yang sama juga di berlakukan di Provinsi Latakia dan diharapkan berlangsung selama 72 jam. Pemerintah Suriah berharap gencatan senjata ini dapat berlangsung dengan tenang demi menyambut Hari Raya Idul Adha. (atep/berbagai sumber).

 

sam

No comment

Leave a Response