Gebyar Produk Unggulan UMKM Kota Trenggalek

 

Matamatanews.com, TRENGGALEK – Minggu (06/11/2016) Pembukaan Gebyar Produk Unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka semarak Hari Pahlawan dibuka langsung oleh Emil Elestianto Dardak (Bupati Trenggalek) di Alun-alun Kota Jl. Sunan Kali Jaga, Surodakan Kabupaten Trenggalek.

Hadir pula Arumi Bahcin (Istri Bupati), M.Nur Arifin (Wabup Trenggalek) beserta Istri, Letkol Arm Bayu ArgoAsmoro (Dandin 0806 Trenggalek), AKBP I Made Agus Prasetya SIK M.Hum (Kapolres Trenggalek), Samsul Anam (Ketua DPRD Trenggalek), I Made Sukarte (Kadis Koperindag Jatim), Ir. Siswanto (Kadis Koperindag Trenggalek), acara diselenggarakan hingga 8 November 2016.

Gebyar produk unggulan UMKM dan Pasar Rakyat tahun 2016 melibatkan peserta dari berbagai kota dengan memamerkan produk – produk UMKM dan koperasi yang merupakan tulang punggung Jawa Timur, Gubenur sangat berterima kasih atas diselenggarakannya acara ini dan berharap koperasi maupun UMKM bisa menjadi pembangkit ekonomi Kabupaten Trenggalek”, terang I Made Sukarte

Pada acara ini diperagakan Busana Batik khas Trenggalek, dengan tema “Batik Turonggo Yakso” dan Launching Batik Arumi diresmikan. Dalam kesempatan ini Arumi Bahcin menyampaikan bahwa Batik Kabupaten Trenggalek sudah mendapatkan banyak prestasi, sehingga diharapkan pemuda pemudi Kabupaten Trenggalek agar mencintai batiknya.

Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menambahkan, bahwa Kita harus memberikan apresisai untuk kemajuan UMKM Trenggalek, untuk itu UMKM Trenggalek harus membuat barang yang bagus. Tahun ini Batik Alam Trenggalek menjadi Juara Nasional, kita semua harus menghargai Batik Trenggalek dan pada tanggal 25 November 2016 akan dilaksanakan malam persahabatan antara Indonesia dengan Kolombia.

Dalam acara spesial tersebut akan dikenalkan Batik Trenggalek, kita punya banyak Batik Trenggalek yang sekarang bisa dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia dan kita juga punya Tari Turonggo Yakso yang sudah Go Internasional dan  sudah dipentaskan di tiga Kota besar Negara Jepang. Kemajuan Kabupaten Trenggalek hanya bisa dinikmati oleh masyarakat trenggalek karena masyarakat trenggalek mencintai Batik Trenggalek.

Setelah pembukaan gebyar produk unggulan UMKM dan pasar rakyat Tahun 2016 dibuka dilanjutkan dengan acara pesta kembang api dan pemutaran film dokumenter "Defile Merah Putih", (Nizam/Nailul/Media Center Kodam V Brawijaya).

sam

No comment

Leave a Response