Forkopimda Gelar Dapur Umum Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid 19

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. dan Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto S.H., S.I.K., M.H., M.Si. membagikan nasi kotak dalam rangka Sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah peduli Covid 19 Kabupaten Banjarnegara. Jumat (04/12/2020).

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyampaikan bahwa Forkopimda Banjarnegara selalu mengadakan kegiatan yang bersifat sosial. 

"Semua saling merapatkan barisan, Forkopimda khususnya TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri tetap bersatu. Kalau kita bersatu Insyaa Allah kita punya kekuatan yang luar biasa. Semua diberikan untuk warga yang terdampak covid 19 dan mereka yang kurang mampu," kata bupati.

Budhi Sarwono menambahkan, protokol Covid-19 harus ditegakkan dengan memperhatikan jaga jarak, pakai masker cuci tangan yang bersih dan jangan berkerumun. 

"Kalau kita berkerumun akan mudah terkena covid. Pagi tadi, kami sudah terbitkan siaga bencana bukan hanya satu titik, tetapi untuk se Kabupaten Banjarnegara, karena bencana tidak bisa diprediksi. Insyaa Allah Pemerintah Kabupaten Banjarnegara siap semuanya," tegas Bupati.

Bupati juga berpesan agar masyarakat yang tinggal di pinggir tebing segera mengungsi jika ada tanah yang sudah mulai miring, hal itu untuk menjaga keselamatan mereka. Sementara Dandim Banjarnegara menyampaikan bahwa Covid-19 saat ini masih berlangsung. 

"Kita selalu menyampaikan "woro woro" mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat, dimana masih banyak kerumunan. Kita bergerak secara masif untuk mengingatkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, termasuk pembagian masker. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan 3 M: mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Itu selalu diberikan setiap kami melakukan patroli keliling”. pungkasnya.(Pendimbna/Nusa).

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response